Jumat, 09 Desember 2011

"Add Me" VS "Follow Me"

“Add Me”, Itulah kata yang sering digunakan para pengguna Facebook untuk mencari teman di dunia maya.
Add Me yang berarti tambahkan saya dalam artian tambahkan saya sebagai teman. Tentunya di dunia maya salah satu tujuan kita adalah mencari teman sehingga kita sering sekali menggunakan kata “Add Me”.
Tetapi di lain hal, bukan Cuma kata “Add Me” yang paling sering digunakan tetapi juga “Follow Me”. Kalimat ini digunakan untuk mencari para followers atau teman dalam Twitter, sebuah jejaring social yang juga sering digunakan oleh kita.
“Add Me” mewakili Facebook’ “Follow Me” mewakili twitter
Well, para Blogger’s Generation Pernahkah anda memikirkan mana yang lebih baik Facebook atau Twitter. Nah berikut beberapa perbandingan tentang
“Add Me” VS “Follow Me”
Babak 1 : Segi Pertemanan
Twitter pada segi pertemanan tidak membatasi jumlah teman yang bias kita tambahkan selain itu kita juga dapat berteman dengan beberapa tokoh penting seperti artis,pejabat bahkan presiden karena disini ada istilah Akun yang Terverifikasi. Sedangkan Facebook hanya membatasi sekitar 5000 teman dan akun terverifikasi juga tidak ada.
Result : “Follow Me” Wins
Babak 2 : Segi Fasilitas dan Aplikasi
Facebook merupakan situs jejaring social dengan fasilitas terbaik. Facebook menawarkan fasilitas chat,pesan,share status,gambar,video dan music dengan mudah. Menyediakan fasilitas game. Fasilitas iklan dan masih banyak lagi. Sedangkan twitter fasilitasnya terbatas karena twitter memang focus didunia pertemanan saja selain itu twitter membatasi sekitar 140 kata perupdate.
Result : “Add Me” Wins
Babak 3 : Segi Keamanan dan Privasi
Twitter ini menjamin lebih baik privasi akun kita disbanding situs jejaring social lain. Selain itu kemanan juga lebih terjamin dan kita jarang mendengar kasus kriminalitas m\dunia maya di twitter.
Result : “Follow Me” Wins
Babak 4 : Segi Hiburan
Facebook yang mempermudah kita menshare gambar,video dan music serta fasilitas gamenya membuat kita lebih terhibur.
Result : “Add Me” Wins
Nah Para Blogger’s Generation itulah tadi pertaningan Antara “Add Me” VS “Follow Me” dalam 4 babak dan hasilnya
DRAW
Untuk menentukan pemenangnya dilakukan babak ke 5 yaitu vote



0 komentar:

Posting Komentar