Jumat, 09 Desember 2011

Apalah Arti Sebuah Nama?

Apalah Arti Sebuah Nama?
Begitlah ungkapan seorang penyair terkenal William Shakesphare dalam salah satu karyanya. Menurut William Shakesphare nama itu tidaklah terlalu penting melainkan hanya sebuah simbolisasi saja.
Tapi menurut ane ini nama ini penting karena pasti nama inilah yang menjadi salah satu simbol dan ciri khas kita. Nama ini yang membedakan kita dengan orang lain. Masa para Blogger’s Generation mau namanya disamakan dengan nama lain. Misalna kalian mau dipanggil Monyet? Mau tidak?
Berikut beberapa penjelasan tentang arti sebuah nama
1.       Nama Lahir
Nama merupakn sebuah doa yang akan selalu menyertai kita. Nama itu memiliki sebuah arti yang mewakili doa orang tua kita untuk kita. Contohnya nama saya saja Haerul Aman artinya yang terbaik dan aman, makanya saya selalu aman disetiap keadaan yang gawat. Aman disaat nyontek ulangan, aman disaat nggak ngerjain PR, aman saat lagi bikin alasan yang bohong, dll.
2.       Nama Sapaan
Nama sapaan berguna untuk menjadi sebuah penanda saat kita dipanggil. Tentunya nama sapaan kita harus yang baik dan berkesan di hati kita. Tentunya nama yang asal-asalan akan membuat kita risih mendengarnya. Contohnya Baco, Nama panggilan Baco terkesan ndeso sehingga orang yang dipanggil dengan nama ini terkesan ndesoo..
3.       Nama Di Dunia Maya
Nama di dunia maya, weitz jangan salah paham. Dunia maya disini bukan maksudnya dunia baqa atau alam barzah disana tetapi nama di jejaring social,blog,web dll.
Nama di dunia maya ini mewakili karakter dan ciri khas kita. Dan Para Blogger’s Generation inilah contoh nama dunia maya.
. amelcutieluphluph kamuselamanya, amelbebiistenseinrise kiddi-kidiluph,  Nama ini menandakan dia ini anak-anak alay gitu, namanya saja susah disebut.
.Indah Sayang Kamu Selamanya. Nama ini menandakan orang ini sakit hati. (dilanda cinta).
.Ratna Yang Tersakiti. Nama ini menandakan orang ini lagi galau dan sedang galau dan pastinya selalu menulis status-status anak labil.
.Ellu_Erul. Ini normal-normal saja karena Cuma memasang nama sapaannya saja.
.Ahmad Fahri. Yah ini lebih baik lagi karena dia menuliskan nama lengkapnya. Dan nama lengkap ini berlaku untuk universal.
4.       Nama Panggilan Sayang
Sweet-sweet nama panggilan sayang tue….
Nama panggilan sayang itu berfungsi sebagai bumbu-bumbu cinta saja..
Pasti kisah cinta kita juga ingin berwarna makanya dihiasi dengan panggilan sayang ini.
Contohnya nih nama panggilan sayang gue “Kk Kojo’” dan Dia “Ad’ Tembem” ini menandakan kalau saya dan dia itu berbeda tetapi masih tetap bersama..
Cye..cye..

Nah itulah beberapa arti penting nama menurut pemikiran saaya..
Semoga bermanfaat……………………

0 komentar:

Posting Komentar